Kapal Rachel Corrie Pun Di Serang Zionis Israel

-Kapal bantuan 'Rachel Corrie' yang dicegat militer Israel ketika sedang berlayar menuju Jalur Gaza sudah tiba di pelabuhan Ashdod, di Israel, Sabtu (5/6). Kapal bantuan untuk warga Palestina itu diperiksa oleh pihak berwenang Israel.
Tentara Israel naik ke kapal itu hari Sabtu pagi ini setelah penumpang kapal bantuan itu tak menghiraukan peringatan berulang-ulang agar mereka mengalihkan tujuan.

Militer Israel mengatakan, para aktivis pro-Palestina yang berada di kapal dari Irlandia itu tidak mengadakan perlawanan ketika tentara mencegat kapal.

Ke-19 aktivis pro-Palestina dan awak kapal berupaya menyerahkan 20 ton bantuan dan menerobos blokade Israel yang sudah berlangsung tiga tahun terhadap wilayah Jalur Gaza yang dikuasai kelompok militan Hamas.

Selain para aktivis pro Palestina, dalam kapal itu juga terdapat seorang pemenang hadiah Nobel Perdamaian asal Irlandia utara, Mairead Maguire.

Ini merupakan upaya kedua dalam satu pekan oleh Free Gaza Movement untuk memberi bantuan bagi warga Gaza. Hari Senin lalu (31/5), delapan warga Turki dan satu warga Amerika Serikat keturunan Turki tewas ditembak tentara Israel yang naik ke kapal.

Pihak Israel mengatakan akan mengizinkan bantuan dari kapal Rachel Corrie dikirim ke Gaza, tetapi hanya setelah diperiksa oleh pejabat PBB dan Irlandia.

0 komentar:

 

My Blog List

Library

Evytaar Re-Design by: Fuck You Israel